10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu

Wisatasia – Wisata Bengkulu – Wisata Rejang Lebong –  Kita ketahui di pulau sumatera banyak sekali destinasi wisata. Dari mulai destinasi wisata pantai, air terjun, danau, hutan, kolam buatan, sungai,dan lainnya dapat kita temukan di pulau sumatera. Pulau indonesia yang terdiri 8 provinsi ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata populer yang wajib kita kunjungi. Salah satunya bengkulu yang merupakan provinsi dengan potensi wisata yang luar biasa. Sehingga tidak heran bila sering kita lihat banyak wisatawan yang berkunjung ke provinsi bengkulu ini, mulai dari wisatawan lokal sampai luar negeri dan mulai dari yang jalan kaki, sepeda motor, sampai mengendarai mobil pun dapat kita temukan di berbagai tempat wisata bengkulu. Hal menarik lainnya dari bengkulu ialah ikon wisata bunga raflesia nya. Tidak hanya di indonesia, Bahkan bengkulu juga di kenal seluruh dunia akan wisata bunga raflesia.

Rejang Lebong merupakan salah satu kabupaten di bengkulu yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Tepat pada ibu kotanya yakni curup sangat sering sekali di kunjungi para wisatawan , sebab banyak sekali memang tempat wisata di kota ini. Bagi kamu yang ingin berwisata kesini , berikut ini akan kami bagikan 10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Silahkan pilih mana tempat wisata yang menarik menurutmu dan wajib untuk kamu kunjungi.


10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu


1. Air Terjun Kepala


Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di kota curup kabupaten rejang lebong ialah air terjun kepala. Air terjun ini berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota curup dan bila menggunakan sepeda motor dengan kecepatan standart waktu tempuhnya sekitar 50 menit. Lokasi tempat wisata air terjun kepala ini terletak di desa kepala curup , kecamatan padang ulak tanding kabupaten lebong. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan udaranya juga sejuk. Di sekitaran lokasi air terjun kamu dapat melihat flora dan fauna yang jarang kamu lihat di lokasi lain salah satunya bunga rafflesia.


2. Kebun Binatang Diobagitte


Kebun binatang populer di kabupaten rejang lebong ialah kebun binatang diobagitte. Tepat tidak jauh dari pusat kota curup yakni hanya berjarak 4 km kamu akan menemukan kebun binatang yang dinamai diobagitte. Kebun binatang ini sangat unik dan lain dengan kebun binatang biasanya. Banyak sekali fasilitas yang di miliki kebun binatang ini antara lain seperti pemandian air panas, kolam renang, kolam pancing, penjual makanan dan minuman, dan fasilitas lainnya.


3. Bukit Kaba dan Bunga Raflesia Arnoldi 


Berjarak sekitar 14 km dari kota curup dan 91 km dari pusat kota bengkulu terdapat dua gunung api kembar. Gunung api kembar ini di sebut bukit kaba. Seperti layaknya sebuah gunung , di sekitar perbukitan terdapat pepohonan dan tamanan sayur - sayuran. Dan yang paling menarik lagi ialah di sekitaran gunung api kembar atau bukit kaba ini terdapat wisata cagar alam bunga raflesia. Dari sd pasti kamu sudah tahu bahwa bunga ini sangat langkah , maka tidak jarang orang yang berwisata kesini hanya untuk sekedar melihat bunga raflesia arnoldi. Selain melihat bunga Raflesia kamu juga dapat langsung mendaki puncak Bukit Kaba. Dengan waktu tempu 3 jam dari cagar alam bunga raflesia kamu dapat mencapai puncak bukit kabar. Sesampai di puncak , kamu akan di kagumkan dengan indahnya pemandangan dari puncak bukit kaba ini. Terlihat kawah yang mengeluarkan asap dapat kamu lihat dari puncak bukit kaba. Karena bukit kaba termasuk gunung api aktif, jadi pastikan ketika kamu berkunjung kesini situasinya tidak lagi erupsi.


4. Telaga Puteri Tujuh Warna


Objek wisata unik ini jarang Ada di tempat lainnya. Terletak di Desa Rimbo Pengadang. Kecamatan Air Dingin, Bengkulu. Untuk mencapai telaga ini, Anda harus menempuh jarak 70 km dari Kota Bengkulu. Kawasan telaga ini memiliki luas sekitar 50 hektare. Empat buah telaga yang memiliki ukuran besar adalah telaga yang berwarna biru, merah, putih dan abu-abu, sedangkan tiga warna lainnya memiliki ukuran yang kecil yakni telaga dengan warna kuning, coklat dan hitam. Benar-benar unik. Sejauh matamemandang kekaguman Akan Anda rasakan dari karya terindah Tuhan.


5. Wisata Lubuk Beso


Objek wisata yang terletak di desa Apur, 3 km dari Kepala Curup-Rejang Lebong. Lubuk Beso merupakan bagian sungai yang dalam dan tenang yang sangat cocok di jadikan spot untuk memancing. Selain mendapat ikan, di tempat ini Anda juga akan menikmati indahnya panorama alam yang ada di Lubuk Beso Desa Apur.


6. Suban Air Panas


Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di rejang lebong provinsi bengkulu ialah Suban Air Panas. Dari namanya mungkin kamu sudah mengetahui nya bahwa tempat wisata yang kami maksud ini merupakan tempat wisata pemandian air panas. Tempat pemandian air panas tersebut di namai Suban Air Panas. Letaknya juga tidak jauh dari kota curup atau hanya berjarak 6 kilometer saja. Setiap akhir pekan tempat wisata ini selalu di ramaikan pengunjung. Mulai dari pengunjung lokal sampai pengunjung dari kota lainnya. Tempat wisata suban air panas ini juga tertata rapi dan bersih. Terdapat beberapa kolam air panas yang dapat kamu mandikan. Kolam tersebut merupakan kolam buatan. Sama dengan wisata air panas lainnya , berendam di kolam air panas ini katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, asam urat, sampai yang sangat populer ialah penyakit rematik. Selain itu di lokasi ini juga terdapat air terjun yang memiliki ketinggian 90 meter yang indah dan sejuk.  Di lokasi ini juga menyimpan cerita batu peninggalan yang banyak diyakini mengandung nilai mistis. Batu tersebut diberi nama Batu Menangis. Jika Anda penasaran dengan kisah batu tersebut dan ingin merasakan pemandian air hangat dan air terjun di tempat yang sama. Suban air panas di rasa pantas untuk segera kamu kunjungi.


7. Air Terjun Sindang Kelingi


Salah satu air terjun terpopuler di provinsi bengkulu ialah air terjun sindang kelingi. Lokasi tempat wisata air terjun sindang kelingi ini terletak di tengah hutan. Untuk dapat ke lokasi air terjun kita harus melakukan perjalanan dengan kendaraan menuju desa Sindang Jati. Meskipun letak air terjun sindang kelingi ini tak jauh dari pinggir jalan, namun sangat di butuhkan sekali perjuangan dan pastinya tenaga untuk dapat sampai ke lokasi air terjun sindang kelingi ini. Sebab kamu akan melewati tebing - tebing tinggi, batu - batuan besar, kayu - kayu pohon, dan bangunan - bangunan bekas belanda juga akan kamu lewati untuk sampai ke air terjun sindang kelingi.


8. Danau Mas Harun Bestari 


Danau Mas Harun Bestari merupakan tempat wisata yang sangat populer di kunjungi oleh para wisatawan. Lokasi danau ini terletak di kota curup dan lubuk linggau tepat di Kecamatan selupung Rejang, kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Jarak danau ini tidak begitu jauh dari jalan lintas lubuk linggau-curup. Jika dari pusat kota bengkulu danau ini berjarak sekitar 91 kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih 2 setengah jam. Danau yang memiliki luas 3600 hektar ini mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa. Danau ini juga di kelilingi oleh bukit sayur dan terdapat pulau kecil di tengahnya. Bagi kamu yang berwisata kesini pasti tidak akan nyesel deh.


9. Kebun Teh Bukit Daun


Kebun teh bukit daun ini terletak di kecamatan bermani ulu, hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari kota kurup. Seperti pada kebun teh lainnya , di tempat ini kamu akan merasakan segarnya udara yang masuk dari hidungmu. Pemandangan hijau yang begitu luas membuat kamu betah berlama - lama di tempat ini. Bagi kamu yang ingin bersantai , maka tempat ini sangat cocok sekali bagi mu. Tidak hanya tenang tempat ini juga sangat sepi, Sehingga volume suara juga sangat sedikit.


10. Air panas Desa Tempel Rejo 


Lokasi wisata air panas desa tempel rejo merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kabupaten rejang lebong. Lokasi wisata air panas ini terletak di desa tempel rejo , kecamatan curup selatan, kabupaten rejang lebong, provinsi bengkulu. Tempat wisata ini memiliki luas tanah 1000 meter persegi. Pemandangan dari pemandian air panas desa tempel rejo juga lumayan eksotis. Untuk fasilitas di air terjun desa tempel rejo ini juga sangat banyak seperti fasilitas toilet, pedagang makanan, pedagang minuman, dan fasilitas lainnya dapat kamu temukan di tempat wisata ini.


Nah itu lah 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bungo Jambi. Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa share artikel ini dan ikuti terus informasi seputar wisata di indonesia terbaru hanya di wisatasia

Baca Juga : 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bungo Jambi

Please Share :)

Dapatkan Artikel Terbaru via Email :

0 Response to "10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu"

Posting Komentar